Pengaruh Kepemimpinan Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV Jioen Fishery

Erna Nur Faizah, Rizky Fano Prayogo

Abstract


Pendahuluan: Suatu organisasi akan berhasil atau bahkan gagal sebagian besar ditentukan oleh kepemimpinan dan motivasi seorang pemimpin. Suatu ungkapan yang mengatakan bahwa pemimpinlah yang bertanggung jawab atas kegagalan pelaksanaan suatu pekerjaan, merupakan ungkapan yang mendudukkan posisi pemimpin dalam organisasi pada posisi yang terpenting. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan dan menganalisis pengaruh kepemimpinan dan motivasi terhadap kinerja karyawan pada cv jioen fishery km 81 brondong lamongan. Metode: Jumlah sampel pada penelitian ini 40 orang, teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling, sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Data yang diperoleh dianalisa secara kuantitatif dengan menggunakan analisis berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), regresi linier berganda, koefisien determinan (R2), dan pengujian hipotesis (uji T, Uji F) dengan bantuan program Statistical Package For the Social Sciences (SPSS) 25. Hasil Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan dan motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.  

Kata Kunci: Kepemimpinan, Motivasi, Kinerja Karyawan


Full Text:

PDF

References


Arini yulianita.(2017). Pengaruh kepemimpinan dan motivasi terhadap kinerja karyawan di CV cipta nusa sidoarjo. Skripsi. Fakultas ekonomi universitas sidoarjo

Danang, S., Ramadhani. (2016). Pengaruh kepemimpinan dan motivasi terhadap kinerja pegawai di balai pengembangan kegiatan belajar daerah istimewa Yogyakarta. Skripsi. Fakultas ekonomi universitas negri Yogyakarta.

Hidayanti, N. (2014). Pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja karyawan. Skripsi. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Paciran.

Ramadani, S.D. (2016). Pengaruh kepemimpinan dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai. Skripsi.Universitas Negri Yogyakarta.

Yulianita, A. (2017). Pengaruh kepemimpinan dan motivasi terhadap kinerja karyawan. Skripsi.Universitas muhammadiyah sidoarjo.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.