Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Surya (JS) adalah  jurnal Ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Lamongan. Jurnal ini menerbitkan artikel penelitian, studi kasus, literature review dan update ilmu kesehatan  meliputi seluruh program studi yang ada di ilmu kesehatan diantaranya ilmu keperawatan, ilmu kebidanan, ilmu farmasi, ilmu fisioterapi, Administrasi Rumah sakit. Jurnal ini akan diterbitkan secara online dan cetak.

Jurnal Surya terbit tiga  kali dalam satu tahun, yaitu April, Agustus, dan Desember

ISSN Print     : 1979-9128

ISSN Online  : 2715-064X

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Semua pengajuan dievaluasi dengan proses double-blind, peer-review. Sifat bertopeng dari ulasan membantu memastikan evaluasi, masukan, dan keputusan yang tidak memihak mengenai manuskrip Anda.

Proses peninjauan ini digunakan oleh Jurnal Surya bahwa Anda harus mengingat hal-hal berikut saat mempersiapkan naskah Anda:

Nama Anda dan informasi identitas lainnya hanya boleh  muncul di halaman judul;

Sisa manuskrip harus ditulis dengan cara yang lebih umum yang tidak secara langsung membocorkan kepengarangan.

Semua informasi perlu dijelaskan dan didukung sejauh seseorang yang tidak mengenal misi, visi, atau struktur institusi tertentu masih dapat memahami dengan jelas relevansi, signifikansi dan implikasi dari artikel tersebut.

 

Publication Frequency

Jurnal Surya akan terbit setiap 4 bulan sekali yaitu pada bulan April, Agustus, dan Desember

 

Open Access Policy

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

 

Archiving

OJS sistem LOCKSS berfungsi sebagai sistem pengarsipan terdistribusi antar-perpustakaan yang menggunakan sistem ini dengan tujuan membuat arsip permanen (untuk preservasi dan restorasi). More...