PENGOLAHAN DATA ASET DESA DI LATUKAN DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI SIPADES

Lumatul Nuril Hidayah, Lailatul Fitriana Khusliyah Maghfiroh, Ahmad Habibi, Alfiandika Arif Pratama, Burhan Haris Nasution, Yuana Sovia Rini

Abstract


Desa Latukan merupakan desa yang terletak di kecamatan Karanggeneng, kabupaten Lamongan. Pendataan aset desa membutuhkan waktu yang lama hingga beberapa hari. Tujuan dari pengabdian ini adalah guna membantu perangkat desa dalam mengolah data agar lebih efektif dan efisien serta dapat di masukan kedalam sebuah aplikasi SIPADES dari pemerintah Indonesia sesuai undang-undang yang berlaku. Hasil pengabdian pendataan aset desa berjalan dengan lancar. Namun, hanya saja aplikasi SIPADES belum bisa di gunakan sehingga menghambat dalam meng-entry data.

Kata kunci : Pengolahan,  Aset Desa , Aplikasi SIPADES


Full Text:

PDF

References


Marshaliany EF. Pengelolaan Aset Desa Oleh Pemerintah Desa Di Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis Erizha Fitria Marshaliany. :15-26.

Anisah, L. ,. (2020). Sosialisasi sistem manajemen aset desa berbasis web pada kantor desa air bara. 1.

Noor Salim, Y. R. (2021). Upaya Peningkatan Ekonomi Masyarakat Desa Sokomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal Melalui Pengelolaan Aset Desa. Jurnal Budimas, 3.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.