ANALISIS KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK KELAS IV TERHADAP TATA TERTIB DI SD MUHAMMADIYAH 1 BABAT
Abstract
Keywords : Discipline, Rules, Class IV Students.
Full Text:
PDF [1-11]References
Annisa, Fadillah. (2019). Penanaman Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Disiplinpada Siswa Sekolah Dasar. Perspektif Pendidikan dan Keguruan, Vol X, No. 1.
Aslamiyah, Siti Suwaibatul. (2020). Implementasi Tata Tertib Sekolah Dalam Penanaman Budaya Disiplin Siswa. TA’LIM : Jurnal Studi Pendidikan Islam.
Chalista, Suhartono, Ngatman. (2020). Analisis Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas Tinggi SD Negeri 1 Panjer Tahun Pelajaran 2019/2020. Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan.
Ernaningsih, D., dan Anomeisa, A. B. (2019). Peran Guru PKn Dalam Meningkatkan Kesadaran Hukum Siswa Terhadap Tata Tertib Sekolah. BIRUNIMATIKA, 4(2), 8–14.
Faizah, Nurul. (2019). Pembentukan Karakter Siswa Melalui Disiplin Tata Tertib Sekolah Di SMA Negeri 2 Klaten. Prosiding Seminar Nasional : Kebijakan Dan Pengembangan Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0.
Fawaid, Moh.Mansyur. (2017). Implementasi Tata Tertib Sekolah Dalam Meningkatkan Karakter Kedisiplinan Siswa. Jurnal Civic Hukum. Volume 2, Nomor 1.
Khalid, Salman. (2021). Penerapan Disiplin Tata Tertib Sekolah dalam Pembentukan dan Perubahan Karakter Siswa Sekolah Menengah Pertama. Paidea:Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IndonesiaVol. 1 No. 2.
Khasanah, L. A. I. U., MZ, A. S. A., & Irmaningrum, R. N. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Flipchart Terhadap Hasil Belajar Menulis Surat Resmi Siswa Kelas V di Sekolah Dasar. JURNAL JENDELA PENDIDIKAN, 2(01), 125–130.
Laugi, Saidah. (2019). Penerapan Tata Tertib Sekolah untuk Membangun Disiplin Siswa di SMA Negeri 1 Konawe. Shautut Tarbiyah. Vol. 25. No.2.
Lisnawati, Martono, N. Puspitasari, E. (2023). Mekanisme Pendisiplinan Siswa di SMA Dalam Penegakan Tata Tertib Sekolah. Cetta: Jurnal Ilmu Pendidikan. Volume 6, Nomor 3.
Matussolikhah, R. Brillian, R. (2021). Pengaruh Disiplin Belajar dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi COVID-19. Prima Magistra : Jurnal Ilmiah Pendidikan. Vol. 2. No. 2. Hlm. 226-234.
Nopianti, Alfiandra, Faisal. (2014). Pengaruh Budaya Sekolah Terhadap Kedisiplinan Siswa Di Smp Islam Az-Zahrah 1 Palembang.
Setiawan, D., & Putra, E. D. (2021). Peran Guru Dalam Menegakkan Tata Tertib Sekolah di SDN 006 Bukit Kapur Kota Dumai. Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Agama, 13(2), 661–670.
Sugiarto, Ahmad Puji, Suyati, Yulianti. (2019). Faktor Kedisiplinan Belajar Pada Siswa Kelas X Smk Larenda Brebes. Vol. 24 No. 2.
Sugiyono. 2022. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Zendrato, T. L. N., dan Lase, B. P. (2022). Peran Guru PPKn Dalam Menumbuhkan Kesadaran Diri Siswa Terhadap Tata Tertib Sekolah. Educativo: Jurnal Pendidikan, 1(1), 124–138.
Refbacks
- There are currently no refbacks.