Analisis Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Klinik Kecantikan Queen Paciran, Lamongan
Abstract
yang mulai berkembang di kota paciran, dimana banyak
bermunculan usaha sejenis yang menarik antusiasme masyarakat
untuk menggunakan produk tersebut, dimana salon dapat
memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya kaum wanita atas
kebutuhan akan kecantikan diri. Pada era sekarang ini salon
ditumtut untuk melengkapi segala fasilitasnya guna menunjang
kualitas produk yang diberikan. Sehingga, pelamggan akan
senantiasa kembali untuk melakukan pembelian ulang dan
kemudian kualitas produk yang baik ini pun akan menarik minat
pembeli baru dan akan mempertahankan pembeli lama. Metode:
Penelitian ini menganalisis variabel-variabel, Kualitas Produk,
Harga, dan minat beli. Ketiga variable tersebut mempengaruhi
secara positif terhadap minat beli. Penelitian dilakukan kepada 30
responden yang memenuhi syarat dengan memberikan kuisioner
untuk diisi secara lengkap. Hasil: Hasil penelitian menyatakan
bahwa harga dan kualitas dalam pengaruhnya terhadap minat beli
konsumen pada klinik kecantikan queen di paciran menunjukkan
tingkat yang sedang dengan korelasi product moment sebesar
0,510 yang terletak antara interprestasi nilai r yaitu 0,40 sampai
0,599.
Â
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Minat Beli.
References
Freddy. (2001). Riset pemasaran. Jakarta: PT. Gramedia pustaka utama.
Ghozali, Imam. (2001). Aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS. Semarang:
Universitas Diponegoro.
Keller. (1998). Strategic Brand Management, building, measuring, and managing brand equity,
Jakarta: PT. Gramedia Pustaka.
Kotler, P. (2005). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks, Kelompok Gramedia.