engaruh Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Labella Hijab Store Sendangagung-Paciran-Lamongan

Ardie Kusumawan, Erlina Shinta Wardani

Abstract


Pendahuluan: Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap minat beli konsumen pada Labella Hijab Store Sendangagung Paciran
Lamongan. Untuk mengetahui mana yang lebih dominan antara kedua variabel terhadap minat beli konsumen pada Labella Hijab Store Sendangagung Paciran Lamongan. Metode: Penelitian ini dilaksanakan di Labella Hijab Store Sendangagung, Paciran, Lamongan. Penelitian ini menggunakan dua variabel independen yaitu promosi sebagai variabel (X1), harga sebagai variabel (X2) dan satu variabel dependen yaitu minat beli sebagai variabel (Y). jumlah sampel pada penelitian ini 100 orang, teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu simple random sampling, sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Hasil: Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 10,615 + (-0,481) x1 + 0,502 x2 + e, dari hasil statistik, diketahui bahwa secara simultan ada pengaruh dari variabel promosi dan harga terhadap variabel
minat beli. Hasil uji korelasi R2 diketahui bahwa hasil R square sebesar 0,872. Artinya bahwa sumbangan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 87,2% sedangkan sisanya 12,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dala penelitian ini.


Kata Kunci: Promosi, Harga, Minat Beli


Full Text:

PDF

References


Agung, A. F. (2018). Analisis Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen

dalam Persepektif Ekonomi Islam. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Universitas Islam Negri Raden Intan Lampung.

Anastisia, Ulva & Yulia Nurendah. (2014). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Bembelian Konsumen. Jurnal Ilmiah Manajemen 2(2): 181-190

Dinawan, M. R. (2010). Kualitas produk,Harga Kompetitif, Citra Merek, Keputusan Pembelian. Jurnal Sains Indonesia 9(3): 335-369.

Lestari, A. (2016). Pengaruh Harga dan Produk terhadap Keputusan Membeli. Skripsi Fakultas Ekonomi Bisnis Islam. Universitas Islam Negri Raden Fatah.

Murdoyono, T. (2014). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Sepatu Futsal Merk Adidas. Skripsi. Universitas Negri Yogyakarta.

Nisa, A. S. (2018). Analisis Pengaruh Harga Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Dalam Berbelanja Online di Intagram. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nugraha, Z. (2013). Pengaruh Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan pada PT. Seratus Sembilan Saudagar Makasar. Skripsi. Universitas Islam Negri Alauddin Makasar.

Nurgiyantoro, S. (2014). Pengaruh Strategi Promosi Melalui Sosial Media Terhadap Keputusan Pembelian Garskin yang Dimediasi Word Of Mouth Marketing. Universitas Negri Yogyakarta.

Nurmadina. (2016). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Secara Online.

Skripsi. Univesitas Islam Negri Alauddin Makasar.

Rahmat, E. T. (2017). Analisis Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Minat Beli Konsumen. Skripsi. Fakultas Ekonomi. Sekolah Tinggi Ekonomi Muhammadiyah Paciran Lamongan

Razak, I. (2016). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Minat Beli Pelanggan Indihome di Propinsi DKI

Jakarta. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana 4(2): 2338-4794.

Satria, A. A. (2017). Penaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Perusahaan A-36. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis 2(1).

Saputra, H. (2017). Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen pada PT. Samudranesia Tour and Travel Pekan Baru. JOM FISIP 4(1).

Simanjutak, S. (2012). Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Produk Makanan dan Minuman Usaha Kecil Menengah Kabupaten Tanggerang. Jurnal Manjemen dan Kewirausahaan 14(2): 164-172.

Susanto, A. (2013). Pengaruh Promosi, Harga dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Batik Tulis. Skripsi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Semarang.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.