Strategi Pemasaran Dalam Rangka Meningkatkan Kuota Calon Jama’ah Umroh Dan Haji Plus Di PT. Tawwaabiin Sedayu Lawas Brondong Lamongan

Authors

  • Ardie Kusumawan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Paciran Lamongan, Indonesia
  • Arif Fahrudin Fahrudin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Paciran Lamongan, Indonesia

Abstract

Pendahuluan: Penelitian ini di lakukan di kantor cabang PT.Tawwaabiin di Desa Sedayulawas Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT.Tawwaabiin Sedayulawas Brondong Lamongan dalam rangka meningkatkan kuota calon jama’ah Umroh dan Haji Plus. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari dan menganalisa strategi pemasaran  dalam  rangka meningkatkan kuota calon jama’ah Umroh dan Haji Plus di PT.Tawwaabiin Sedayulawas  Brondong Lamongan. Metode: Penelitian ini merupakan penelian lapangan dengan mengunakan pendekatan metode
kualitatif. Pengumpulan data di peroleh dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Finding/Results: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT.Tawwaabiin melakukan strategi pemasaran dalam rangka meningkatkan kuota calon jama’ah umroh dan haji plus mengunakan bauran pemasaran (marketing mix). PT.Tawwaabiin mempunyai produk-produk yang berkualitas, harga yang bersaing, promosi dengan menggunakan
Brosur, Banner, Radio lokal dan media sosial Instagram dan PT.Tawaabiin juga mempunyai jaringan koordinasi serta para alumni jama’ah, sehingga di harap dapat meningkatkan kuota calon jama’ah Umroh dan Haji Plus di PT.Tawwaabiin
Sedayulawas Brondong Lamongan.


Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Meningkatkan Kuota Calon Jama’ah Umroh dan Haji Plus

References

Assauri, Sofjan. (2004). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Press.

Harefa, A, (1999), 10 Kiat Sukses Distributor MLM, Belajar dari Amway,CNI, dan Herbalife,PT.Gramedia Utama,jakarta.

Kotler,P. (1999). Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi Dan Pengendalian. Jilid 1 Edisi Keenam, Jakarta:Erlangga.

Kotler, K. (2009). Manajemen Pemasaran 1.Edisi ketiga belas. Jakarta: Erlangga

Sugiyono. (2013). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Swastha, Basu., Irawan. (2005). Asas-asas Marketing. Yogyakarta: Liberty.

Tjiptono,Fandy. (2003). Strategi Pemasaran. Edisi kedua, Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono, fandy. (2008). Strategi Pemasaran. Edisi ketiga, Yogyakarta: Andi Offset.

Widyani, R dan Pribadi, M, (2007). Panduan Ibadah Haji Dan Umrah. Cirebon: Swaga press.

Downloads

Published

2021-12-02

Citation Check