Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Roemah Londre Paciran-Lamongan

Masruroh Masruroh, Rosyiatul Ilmiah

Abstract


Pendahuluan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada roemah laondre Paciran-Lamongan dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada roemah londre Paciran-Lamongan. Metode: Penelitian ini dilaksanakan di Roemah Londre Paciran-Lamongan. Jumlah sampel pada penelitian ini 78 orang, teknik pengambilan sampel yaitu teknik purposive sampling, metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Data yang diperoleh dianalisa secara kuantitatif dengan menggunakan analisis berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien determinan  ( ), dan pengujian hipotesis (uji T, Uji F). Hasil: Berdasarkan hasil analisis statistik, diketahui bahwa secara simultan ada  pengaruh dari variabel harga dan kualitas pelayanan terhadap variabel kepuasan pelanggan. Hasil uji korelasi  diketahui  bahwa hasil R Square sebesar 0,820. Artinya bahwa sumbangan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 82,0% sedangkan sisanya 18,0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
 
Kata Kunci: Harga, Kualitas pelayanan, Kepuasan pelanggan

Full Text:

PDF

References


Anwar, P, M. (2002). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: PT Remaja rosda karya.

Hasan, (2013). Marketing dan kasus-kasus pilihan. Yogyakarta: CAPS.

Kotler, P. (2000). Marketing Management. Edisi Milenium, Prentice Hall, Inc Jersey.

Sugiyono, (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: alfabeta.

________, (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Handari, B, S. (2018) Pengraruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen HCL, Skripsi, Institut Pertanian Bogor.

Laila, S, N. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan pelanggan UD Prima Karya Payaman Solokuro-Lamongan, Skrispi, Sekolah Tinggi Imu Ekonomi Muhammadiyah Paciran-Lamongan.

Sunarti, D, A, A. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Konsumen The Little Acoffee Shop Sidoarjo. Jurnal Administrasi Bisnis. 51(2): 1-7

Tarigan, P, R, A. (2018). Pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Konsumen Kita-kita Tour and Traveling, Skrispi, Universitas Sumatra Utara, Medan.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.