Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Sedayu Fried Chicken (SFC) Sedayulawas Brondong Lamongan

Penulis

  • Muasfandi Muasfandi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Paciran Lamongan, Indonesia

Abstrak

Pendahuluan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk di sedayu fried hicken (SFC), untuk mengetahui kualitas pelayanan di sedayu fried chicken (SFC), untuk mengetahui secara bersama-sama pengaruh kualitas produk dan pelayanan terhadap loyalitas konsumen di sedayu frieZd chicken (SFC). Metode: Penelitian ini merupakan penelitian survey, menggunakan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini para konsumen sedayu fried chicken (SFC). Ukuran sampel penelitian
yang diabil sebanyak 80 responden ditentukan dengan rumus slovin, selanjutnya sampel ditentukan dengan teknik non probality sampling dengan pendekatan Accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan pernah makan disedayu fried chicken (SFC) dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Hasil: Hasil penelitian diketahui bahwa kualitas produk di sedayu fried chicken (SFC) memiliki pengaruh yang signifikan (71%) dalam kategori puas (setuju). Kualitas pelayanan di sedayu fried chicken (SFC) memiliki pengaruh signifikan (75%) dalam kategori puas (setuju). Kualitas produk dan pelayanan secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan (66%) terhadap loyalitas konsumen di sedayu fried chicken (SFC) Sedayulawas Brondong Lamongan.
 
Kata Kunci: Kualitas  Produk  Dan  Pelayanan,  Kepuasan
Konsumen

Referensi

Fandy Tjiptono. (1997). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Handi, Irawan. (2002). 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan. Jakarta: Elex Media .

Husein Umar.(2002).Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen.

Jakarta: PT. Gramedia

Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid Pertama. Jakarta: Erlangga.

Ujang. (2002). Perilaku Konsumen (Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran). Bogor: Ghalia Indonesia.

Sugiyono. (2009). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta

Supranto, M.A.,APU. (2011). Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikkan Pangsa Pasar.

Cetakan Keempat. Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Yoeti, O.A. (1999). Psikologi Pelayanan Wisata. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Diterbitkan

2021-12-02

Citation Check