Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Rumah Makan Sfc Sedayulawas-Brondong-Lamongan

Authors

  • Suyitno Suyitno Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Paciran Lamongan, Indonesia
  • Khijatul Istiadah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Paciran Lamongan, Indonesia

Abstract

Pendahuluan: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh promosi dan kualitas  pelayanan serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada rumah makan SFC Sedayulawas Brondong Lamongan. Metode: Penelitian ini menggunakan dua variabel independen yaitu Promosi sebagai variabel (X1), kualitas
pelayanan sebagai variabel (X2). Dan satu variabel dependen yaitu keputusan pembelian konsumen sebagai variabel (Y). Data yang diperoleh di analisa secara kuantitatif dengan menggunakan analisis berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik,  regresi linier berganda, koefisien determinan (R2), dan pengujian
hipotesis (uji T, Uji F) Hasil: Hasil analisis statistik, diketahui bahwa secara simultan ada pengaruh dari variabel Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap variabel Keputusan Pembelian Konsumen. Hasil uji korelasi  diketahui bahwa hasil R Square sebesar 0,749. Artinya bahwa sumbangan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 74,9% sedangkan sisanya 51,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.


Kata Kunci: Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

References

Abdurachman. (2004). Jurnal Manajemen & Kewirausahaan. Surabaya: Liberty.

Arikunto, Suharsimi. (2008). Dasar Dasar Evaluasi Pendidikan Edisi Revisi. Jakarta: Bumi Aksara.

Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.

Cravens, D. W. (2003). Pemasaran Strategis. Jilid Kedua. Edisi Keempat. Cetakan Kedua. Ahli Bahasa Lina Salim. Jakarta: Erlangga.

Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Semarang: UNDIP

Hessel Nogi S. Tangkilisan. (2005). Manajemen Publik. Jakarta: PT Grasindo.

Irawan, et al., (1996). Prinsip-prinsip pemasaran. Edisi pertama. Yogyakarta: Penerbit BPFE.

Kothler, Philip dan K. L. Keller. (2008). Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua Belas. Cetakan Ketiga. Jakarta: PT. Indeks.

Kothler, Philip dan K. L. Keller., Garry Armstrong. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi Kedua Belas. Alih bahasa: BobSabran. Jakarta: Erlangga.

Kothler, Philip dan K. L. Keller. (2002). Manajemen Pemasaran di Indonesia: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat.

Kothler, Philip dan K. L. Keller. (2002). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Prenhalindo.

Kothler, Philip dan K. L. Keller. (2009). Prinsip-prinsip Manajemen Pemasaran. Jakarta: selemba empat.

Lemeshow, S.,et.al., (1997). Besar Sampel dalam Penelitian Kesehatan Alih Bahasa Pramono, D.,Yogyakarta: Gajah Mada Univercity Press.

Mowen. dan Minor, M. (2002). Perilaku Konsumen. Jilid Pertama, Edisi Kelima. Jakarta: Erlangga.

Pujawa, I. N. (2010). Supply Chain Management, Edisi Kedua. Surabaya: Guna Widya.

Saladin, D. dan Y. M. Oesman. (2002). Intisari Pemasaran dan UnsurUnsur Pemasaran, Ringkasan Praktis Teori dan Tanya Jawab. Bandung: Linda Karya.

Sangadji, E.M., Supiah.( 2013). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CV Andi.

Sudjarwo. (2009). Manajemen Penelitian Sosial. Jakarta: CV. Mandar Maju.

Suliyanto. (2011). Ekonometrika Terapan: Teori dan Aplikasi dengan SPSS.

Sugiono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono, (2014). Metode Penelitian Kuantitatif kualitatif R&D. Bandung: CV. Alfabeta.

Swastha, B. dan Irwan. (1997). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty Offset.

Swastha, B. dan Irwan. (2002). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty

Tjiptono, F. dan A. Diana. (1996). Total Quality Management. Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono, F. 1997. Strategi pemasaran. Edisi Kedua. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, F. dan A. Diana. (2007). Pemasaran Jasa. Malang: Bayu Media Publishing.

Yamit, A. (2004). Kuaitas layanan. Jilid 2. Edisi Pertama. Cetakan kedua. Jakarta: Erlangga.

Downloads

Published

2021-12-02

Citation Check