Penyuluhan Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat Desa Karangsambigalih

nahardian vica, Nuryati Nuryati

Abstract


Untuk menangani pandemi COVID-19, pemerintah membuat berbagai kebijakan guna melindungi masyarakat dari penularan dan dampak COVID-19 mulai dari pembatasan sosial berskala besar termasuk pembatasan sekolah, tempat kerja, tempat peribadatan, tempat umum dan transportasi, pemberian bantuan sosial, pemberian insentif bagi tenaga kesehatan, kebijakan masker untuk semua dan kebijakan penerapan protokol kesehatan di berbagai tempat yang terus digaungkan selagi menanti vaksin. Pemerintah Indonesia dan juga negara – negara di dunia tengah berupaya mengembangkan dan menghadirkan Vaksin COVID-19 serta merencanakan pelaksanaan imunisasi untuk warganya. Vaksin tidak hanya melindungi individu namun juga memberikan perlindungan bagi orang yang tidak dapat diimunisasi, contohnya pada usia tertentu maupun orang dengan penyakit tertentu. Vaksin tidak menimbulkan penyakit. Vaksin yang sudah dipakai di masyarakat sudah dijamin keamanannya dan umumnya tidak menimbulkan reaksi simpang (efek samping) yang berat.

References


Affandi, A., Sarwani, A. S., Erlangga, H., Siagian, A. O., Purwanto, A., Effendy, A. A., ... &Wahyitno, C. D. M. (2020). OptimizationofMSMEsEmpowerment in FacingCompetition in the Global Marketduringthe COVID-19 PandemicTime. SystematicReviews in Pharmacy, 11(11), 1506-1515.

Iskak., Muhammad Z.R., Roni Hutauruk., Shoful Chakim., Wildan Ramdani Ahmad. (2021). Meningkatkan Kesadaran Masyarakat tentang Pentingnya Vaksinasi. Volume1, Nomor 3, Juli 2021.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.